Sabtu, 10 September 2011

Dear duduy... (sebuah pengantar untuk @kykyrizkya)

Dear duduy,
Hmm.. ada pesan yang mau gwe sampein sebenernya ke lw pas berangkat tadi, Cuma lwnya udah keburu “ujan” local duluan. Dan gwe paling males sama adegan nangis Bombay ala-ala sinetron gitu :p But, I still wanna say something to you…



Dear Duduy…
Dan  setelah semua perjuangan lw, pemikiran dan adu urat dan usaha sekeluarga, akhirnya lw dapet tempat kuliah juga. Program Studi Nutrisi Pangan, Teknologi Hasil Pertanian, Fakultas Teknologi Hasil Pertanian Universitas Brawijaya. Satu kata: W.O.W!!!, kenapa? Soalnya sumpah banget itu gak pernah sekalipun terlintas di pikiran gwe kalau ternyata aka nada salah satu dari keluarga kita yang bergelut di bidang Exact, Tekologi Pertanian lagi.. hmm.. I wish you’ll get the best for it :) But isn’t my message..


Dear Dudy…
Well, gak kerasa ya, akhirnya gwe ngatein lw ke Bandara buat berangkat ke Malang, tempat kuliah lw. Padahal gwe masih inget banget waktu gwe ngater dan jemput lw setiap lw berangkat sekolah mulai dari TK. Gwe juga masih inget kalau gwe harus bantuin nyokap buat mandiin lw, makein lw baju, bedakin, makein sepatu dan nganter lw ke sekolah. Waktu itu lw masih kecil banget Cuma setinggi pinggang gwe sekarang. Lw juga masih lucu dy, putih dan botak (ups, sorry.. waktu itu rambut emang belum mau tumbuh di kepala lw ya, gak kaya sekarang :p) But sampai sekarang masih ada yang gwe lakuin kayak ngebedakin lw dan juga makein lw kerudung dengan baik dan benar, seperti yang baru beberapa jam lalu gwe lakuin :D


Dan lihat lw sekarang…


Gwe juga masih inget waktu lw masih bayi menjelang balita. Lw itu gampang banget “gumoh” atau muntah setiap habis disusuin, itu juga yang bikin lw susah banget makan, dan jauh lebih susah bikin lw untuk makan (tapi kayaknya sekarang kebalik ya, kudu ekstra kuat buat ngelarang lw untuk gak terus-terusan makan :p). So, nyuapin lw itu merupakan salah satu PR besar buat gwe sama nyokap. But, not anymore..


Dear duduy,
Ditempat lw nanti, lw bakal hidup di daerah orang, jauh dari rumah. Jadi lw harus bisa ngurus diri lw dengan baik. Lw harus bisa mulai mengatur segalanya sendiri, in simple way: Do it your way!! Gak gampang sih, tapi gak susah juga, karna gwe yakin akan ada banyak temen lw yang bakal bantuin lw :)


Kalo gwe boleh sharing, nikmatin dan have fun aja duy! Emang kalau hidup jauh dari rumah kita harus mempertimbangkan dan memperhitungkan segalanya dengan baik dan matang, terutama soal duit. Tapi satu yang mungkin harus lw inget, hiduplah selayaknya. Buat gwe, hidup hemat dan cermat gak sama dengan sengsara. Kita berhak buat hidup nyaman kok!
Karna kalau lw medit banget, hidup lw bakal gak asik banget. Empat tahun bukan waktu sebentar tapi gak lama juga!! Just study Hard dan Play Hard!!!


Duy,
Kuliah emang beda sama SMA, banyak hal yang harus mulai lw pikirin, tapi jangan takut lagi. Asal PeDe, semua beres!! (sotoy.. haha) tapi bener lagi. Kalau dulu pas awal kuliah, supaya bisa bertahan dan EKSIS (duileee.. hehehe) gwe nganggep hidup perkuliahan dan sebagainya sebagai Never ending Pageant, dimana gwe berusaha untuk selalu terlihat sempurna dan nampil di setiap kesempatan. Pemikiran ini berhasil duy bikin gwe bertahan ngadepin turun naiknya hidup sebagai mahasiswa yang kadang gak asik. Tapi itu gwe duy, bukan berarti itu yang sempurna, toh lw liat kan kalo IP gwe standar-standar aja, pake acara nambah satu semester lagi!!


But, how about you? Berhubung lw suka fotografi, mungkin lw bisa jadiin hidup sebagai petualangan yang bisa lw “capture” dan dijadiin cerita yang seru. Yah you know better for you lah ya,


Last, jaga diri lw baik-baik, terutama mood lw yang labilawati dan kesehatan lw. Susah kan buat kita orang rumah buat nyamperin lw ke Malang kalo lw sakit disana (amit-amit.. ketok kayu…).
Well selamat menempuh tahapan baru dalam hidup lw, jangan lupa buat mengawalinya dengan Bismillah.. Semoga Allah SWT slalu Memberkahi, Merahmati dan Menjaga lw, amien..


PS: jangan lupa ingetin bokap sama nyokap buat bawain oleh-oleh buat gwe :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar